Cara membuat wireless ad hoc untuk sharing koneksi internet di windows 7 Document Transcript
Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mempercepat koneksi internet di PC anda:
  • Selalu Update OS Windows 7 anda dengan Update terakhir dari microsoft.
  • Gunakan Browser yang stabil dan cepat dan tentu saja yang versi terbarunya, anda bisa pilih antara: Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Internet Explorer 9, Atau Apple Safari
  • Gunakan Trik CMD, pergi ke Start>RUN>CMD>Enter>ketikkan kode berikut: regsvr32 actxprxy.dll > Enter
  • Gunakan Trik selanjutanya dengan CMD, tetapi Ketikkan kode2 berikut ini:netsh int tcp show global>enter, lalu: netsh int tcp set global chimney=enabled >Enter, kemudian: netsh int tcp set global autotuninglevel=normal . Enter, terakhir: netsh int tcp set global congestionprovider=ctcp > Enter.
  • Pilih Provider yang punya jaringan yang kuat untuk koneksi internet 3G/HSDPA seperti Telkomsel atau Indosat.

1.     Pengertian ISDN dan jenisnya



ISDN (Integrated Services Digital Network) :
  •  Pada dasarnya, ISDN merupakan jalan untuk melayani transfer data dengan kecepatan lebih tinggi melalui saluran telepon reguler. ISDN memungkinkan kecepatan transfer data hingga 128.000 bps (bit per detik). Tidak seperti DSL, ISDN dapat dikoneksikan dengan lokasi lain seperti halnya saluran telepon, sepanjang lokasi tersebut juga terhubung dengan jaringan ISDN.   
  •  Sebuah standar telekomunikasi internasional untuk suara, video dan data melalui saluran telepon digital atau saluran telepon biasa. ISDN mendukung data transfer rates lebih dari 128 Kbps (128,000 bits per second).
ISDN Jaringan:
·         Jaringan memerlukan konektivitas kecepatan tinggi jika mereka akan berguna. ISDN adalahkendaraan yang sangat baik untuk menghubungkan LAN, karena skala dengan penambahan sebesar64 kilobit per detik (kbps). Komputer adalah perangkat digital, seperti ISDN, yang berarti bahwa tidak ada terjemahan informasi yang dibutuhkan, meningkatkan kualitas dan kecepatan. Karenakarakteristik ISDN dapat digunakan, dengan tingkat kinerja yang sama, di seberang ruangan atausetengah di seluruh benua. Ini memiliki manfaat terbatas.

2.     VSAT (Very Small Aperture Terminal)
VSAT adalah terminal pemancar dan penerima transmisi satelit yang tersebar di banyak lokasi dan terhubung ke hub sentral melalui satelit dengan menggunakan antena parabola diameter hingga 4 meter.
Teknologi ini sesuai bagi pengguna yang membutuhkan komunikasi dan jaringan independen yang menghubungkan sejumlah tempat yang terpisah secara geografis. Jaringan VSAT adalah layanan tambahan dari penyedia jasa satelit untuk mendukung aplikasi Internet, data, LAN, suara dan faksimili seta VOIP. VSAT sesuai dengan kebutuhan jaringan komunikasi publik maupun private.
Secara umum, sistem ini bekerja pada frekuensi Ku-band dan C-band. Ku-band digunakan di Eropa and Amerika Utara menggunakan antena VSAT ukuran kecil. C-band banyak digunakan di Asia, Afrika dan Amerika Latin, membutuhkan antena yang lebih besar.
Ada beberapa bentuk dan ukuran VSAT seperti point-to-point, point-to-multipoint dan on demand untuk sejumlah lokasi yang berbasis fasilitas dedicated di lokasi mereka sendiri. Sistem mesh secara umum lebih kecil ukurannya dibandingkan sistem star, sekitar 5 hingga 30 lokasi sehingga merupakan solusi yang bagus bagi kebutuhan private dan independen. Dewasa ini harga layanan VSAT makin murah, sehingga kini bisa menghubungkan ratusan bahkan ribuan lokasi.


keunggulan VSAT:
  • Pemasangannya cepat.
  • Jangkauan terjauh dapat mencapai setengah permukaan bumi.
Kekurangan VSAT:
  1.  Koneksinya rentan terhadap gangguan cuaca (terhadap molekul air).
  2.  Memakan tempat, terutama untuk piringannya.
  3.  Latency yang lebih tinggi di bandingkan kabel
Komponen VSAT, terdiri dari:
  • Unit Luar (Outdoor Unit (ODU):
  • Unit Dalam (Indoor Unit (IDU)):

3.     ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line)
ADSL adalah salah satu bentuk Digital Subscriber Line, suatu teknologi komunikasi data yang memungkinkan transmisi data yang lebih cepat melalui kabel tembaga telepon biasa dibandingkan dengan modem konvensional yang ada.
Karakter yang membedakan ADSL dari xDSL adalah aliran kapasitas data dari satu arah lebih besar daripada arah yang lain atau disebut juga asimetris. Para penyelenggara biasanya memasarkan ADSL sebagai bentuk layanan untuk orang-orang yang berhubungan dengan Internet relatif lebih pasif, yang menginginkan download dari Internet tetapi tidak begitu
memerlukan untuk menjalankan server yang tentu saja sangat memerlukan lebar pita yang besar dari segala arah.
Ada dua macam alasan, yaitu teknis dan pemasaran, mengapa ADSL di banyak tempat paling banyak ditawarkan ke pengguna rumahan. Dari sisi teknis, sepertinya ada banyak crosstalk dari sirkuit yang berada di ujung lain letak Digital subscriber line access multiplexer (DSLAM) (di mana biasanya banyak local loop berdekatan menjadi satu) melebihi yang diinginkan pelanggan. Tentunya, sinyal upload terlemah berada pada bagian terbising pada local loop. Itulah yang meyebabkan mengapa dari sisi teknis laju transimisi tampak lebih tinggi dibandingkan dengan laju modem milik pelanggan.

Saran: Pada sistem kerja VSAT seharus nya untuk penggunaan antena VSAT tidak menggunaakan jenis ukuran yang berbeda-beda,baik Frekuensi Ku_Band atau pun C-Band. Sehingga tidak memerlukan biaya yang mahal.
Kritik: Manfaat pada ISDN Jaringan seharus nya di perbaharui lagi,sehingga jaringan ISDN ini memiliki manfaat yang luas bukan terbatas.


0 komentar to "Tugas Kelompok(koneksi win 7,ISDN,VSAT,ADSL)"

Posting Komentar